Berapa Kali Sekali Harusnya Mencuci Bra? Ini Aturannya!



Seperti halnya baju dan celana yang biasa anda pakai masing-masing hari, pakaian dalam pun harus dicuci supaya bersih dan tidak mengundang penyakit. Namun tidak sedikit wanita masih bingung dan ragu sebetulnya seberapa tidak jarang bra mesti dicuci supaya tetap tahan lama tahan lama namun pun tidak mengundang penyakit.

Seorang berpengalaman pakaian dalam menuliskan bahwa usahakan tidakmembasuh bra laksana pakaian lainnya yang memakai full scrub.

Berdasarkan keterangan dari Jene Luciani, seorang penulis kitab The Bra Book, bra seharusnya dibersihkan setiap kali sesudah dipakai. "Ini menjadi sesuatu yang tidak sedikit wanita tidak sadari," ungkap Jene. Menurutnya, membasuh bra masing-masing kali pakai tidak saja sekedardalil kebersihan, tapi pun untuk perawatan dasar bra.

Karena bra bersentuhan langsung dengan kulit, maka tidak dapat dihindarkan bahwa bra bakal terakumulasi langsung dengan keringat, bakteri, minyak, daki, kotoran, dan unsur lainnya dari udara. Setiapunsur ini bakal mengikis usia bra dengan memengaruhi elastisitasnya. Jadi, telah sewajarnya bila digunakan sekali sehari dan dibersihkan setiap kali berlalu dipakai.

Satu hal beda yang urgen diperhatikan ialah label yang tercantum pada bra. Terkadang ada tuntunan pencucian dan bahan bra sampai-sampai braitu aman dibersihkan menggunakan mesin cuci atau tidak. Jika bahan kainnya lembut, seringkali dianjurkan mencuci dengan tangan.

Tapi diutarakan Lexie Sachs, analis produk senior di Textile Lab di The Good Housekeeping Institute, terdapat kalanya membasuh bra tidak mestidilaksanakan setiap kali dipakai, tergantung berapa lama pemakaian dan aktivitas.

Jadi, sebetulnya keputusan terdapat di tanganmu ladies, untuk membasuh bra sekali masing-masing pakai atau dua kali pakai sebab merasa tidak begitu berkeringat. Pastikan saja tidak jarang kali menjaga kesucian diri dan pakaian dalam ya!


Berapa Kali Sekali Harusnya Mencuci Bra? Ini Aturannya!