Mengulas Berbagai Jenis dan Harga Pompa Air di Bukalapak

Jika Anda sedang membuat sumber mata air dengan menggali mata air tanah di area perumahan, maka membuat sebuah sumur saja tidaklah cukup. Anda akan memerlukan sebuah pompa air yang bisa diandalkan untuk menghisap air ke luar dari sumur dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Kebutuhan akan pompa air tersebut sangat bergantung dari kedalaman sumur yang ada. Perhitungannya adalah dari batas permukaan tanah ke permukaan air yang ada di sumber air tersebut. Semakin dalam maka semakin besar juga daya hisap yang dibutuhkan pada pompa air. Namun Anda tak perlu khawatir karena sudah ada banyak jenis pompa air yang ada di pasaran. Berikut ini adalah berbagai jenis dan harga pompa air di Bukalapak  sebagai referensi Anda. 

Dari harga Rp. 300 ribu hingga jutaan rupiah bisa Anda gunakan untuk membeli sebuah pompa air. Ada jenis pompa dalam dimana pompa tersebut dimasukkan dalam sumur, ada juga jenis pompa luar yang memungkinkan mesin pompa hanya diletakkan di luar sumur saja. Hal ini juga dipengaruhi oleh jenis pompa dan kebutuhan daya hisapnya untuk mengalirkan air. Hal tersebut juga mempengaruhi harga dari pompa air dimana pompa dengan daya hisap tinggi akan memiliki harga yang lebih mahal. Selain itu, merk pompa juga menjadi point penentu harga yang paling besar karena sebuah merk ternama menjual kepercayaan masyarakat serta layanan purna jual yang umumnya lebih baik.

Bagi Anda yang ingin membeli sebuah pompa air, berikut ini adalah penjelasan singkat macam-macam pompa air yang ada di pasaran beserta harga pompa air di Bukalapak sebagai referensi.


  1. Pompa air dangkal.

Jenis pompa air yang satu ini bisa digunakan untuk sumur dengan kedalaman hingga 9 meter. Bagi Anda yang memiliki sumber air yang dangkal merupakan suatu kelebihan tersendiri karena bisa menggunakan pompa air ini untuk digunakan. Harganya juga lebih ekonomis karena Anda bisa memilikinya dari harga Rp. 600 ribuan.

  1. Pompa air sumur dangkal otomatis.

Ingin pompa air yang bisa hidup dan mati sendiri, maka inilah jenis pompa yang Anda butuhkan. Ketika air digunakan maka pompa akan secara otomatis hidup untuk mengganti debit air yang hilang tersebut. Setelah debit terisi kembali, pompa akan mati tanpa Anda perlu mematikannya. Jenis ini cocok untuk kebutuhan rumah tangga dengan banyak anak kecil atau kebutuhan komersil. Harga untuk jenis ini berkisar antara 1,2 jutaan.

  1. Jet pump.


Merupakan jenis pompa air yang bisa menghisap air hingga kedalaman 30 meter lebih. Jenis ini merupakan pompa air yang handal dan awet karena memiliki beberapa lapisan pelindung mesin yang anti bocor dan anti karat meski ditanamkan di dalam sumur. Harga untuk jenis ini adalah sekitar Rp. 1,5 jutaan hingga Rp. 6 jutaan.

  1. Jet pump lebih dari 30 meter.

Untuk kebutuhan daya hisap yang lebih dalam, uang yang Anda butuhkan untuk membelinya adalah sekitar Rp. 10 jutaan.

Dari berbagai jenis pompa air di atas, Anda bisa memilih sekiranya mana yang dibutuhkan dan kisaran harga yang perlu Anda bayarkan. Dengan memilih pompa air yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang diinginkan yaitu ketersediaan air bersih untuk kebutuhan keluarga. Selain untuk kebutuhan survey, harga pompa air di Bukalapak juga bisa Anda langsung gunakan untuk bertransaksi secara online sehingga mendapatkan pompa air dengan cepat dan mu

Mengulas Berbagai Jenis dan Harga Pompa Air di Bukalapak