Persiapan Penting Sebelum Menjalani Penerbangan yang Panjang

Mau berlibur atau pergi jauh sebab urusan pekerjaan? Anda pasti harus menyiapkan tidak sedikit hal. Mulai dari penginapan, pakaian yang inginkan dibawa, atau tiket pesawat. Jika seluruh rencana telah matang, Anda bermukim mempersiapkan diri guna menjalani penerbangan panjang berjam-jam mengarah ke kota tujuan. Yakin Anda telah benar-benar siap? Yuk, periksa dulu susunan persiapan menjelang penerbangan panjang di bawah ini.

Persiapan urgen sebelum penerbangan panjang

1. Makan sebelum naik pesawat

Naik pesawat dengan perut kosong dapat membuat kita mual. Oleh sebab itu, mengonsumsi makanan sebelum naik pesawat tersebut sangat penting. Namun, Anda mesti memerhatikan apa yang kita makan. Hindari makanan yang berminyak, pedas, atau terlampau asin. Jenis makanan tersebut dapat memicu gangguan pencernaan.

Pastikan pun Anda tidak santap dengan porsi yang berlebihan agar perut kita tidak terasa begah kekenyangan sekitar penerbangan panjang.

Di samping itu, Anda dapat mengonsumsi camilan, laksana permen rasa jahe atau papermint. Di samping rasanya yang enak, permen itu ternyata dapat mencegah mual.

2. Jangan sampai tidak cukup minum

Pastikan kita tetap memenuhi keperluan cairan Anda. Sebab udara selama pesawat seringkali sangat kering. Anda dapat memilih air putih atau jus saja guna menjaga ekuilibrium cairan tubuh.

Hindari minuman bersoda atau kopi yang berisi kafein. Kafein dapat membuat kita cepat haus dan sulit tidur sampai-sampai Anda jadi tidak dapat istirahat sekitar penerbangan panjang.

3. Hilangkan rasa fobia dan tetap tenang

Bila ini ialah penerbangan kesatu Anda, barangkali rasa takut dapat saja muncul. Rasa takut sekitar penerbangan dapat memicu stres dan akhirnya menciptakan kenyamanan dan kesehatan perut kita terganggu. Jadi, guna menghindari urusan ini usahakan Anda menyediakan waktu satu atau dua hari sebelum penerbangan untuk mendinginkan diri. Cobalah untuk mengerjakan meditasi dan menginginkan sesuatu yang mengasyikkan sehingga rasa takut sekitar penerbangan tidak muncul.

Bila rasa fobia dan khawatir masih ada, Anda butuh meyakinkan diri sendiri bahwa semuanya bakal baik-baik saja. Caranya, turunkan sandaran kursi dan lemaskan tubuh Anda. Lalu, atur napas kita perlahan seraya meyakinkan diri sendiri. Mengatur penapasan menolong mengirinkan sinyal ke tubuh dan benak untuk tetap tenang.

4. Istirahat sekitar penerbangan

Bila Anda hendak mendapatkan kualitas tidur yang baik sekitar penerbangan panjang, istirahat menjadi solusinya. Bila kita memang memilih untuk istirahat dan menemukan kenyamanan sekitar di pesawat dari awal, usahakan pilih kursi yang nyaman bikin Anda. Bila kita tidak dapat tidur bila duduk di tengah, pilih lokasi duduk di pinggir dekat jendela atau di pinggir dekat koridor.

Anda juga dapat membawa selimut atau bantal sendiri dari rumah. Dengan begitu, Anda dapat beristirahat dengan lebih baik sekitar penerbangan panjang.

5. Piilihan kursi penumpang

Agar kita lebih nyaman saat beristirahat, pilih kursi penumpang di unsur yang sangat stabil, yakni sekitar sayap pesawat terpasang. Pada wilayah tersebut bakal lebih tidak banyak guncangan yang terjadi atau pilih lokasi duduk sangat belakang dekat dengan exit row (dekat pintu emergency exit), Anda bakal lebih leluasa guna meregangkan kaki.

Sedangkan kursi di sekitar jendela sesuai buat kita yang tidak inginkan terganggu oleh penumpang beda yang bakal lewat guna ke kamar mandi, misalnya. Tempat duduk dekat jendela pun memungkinkan kita untuk menata seberapa tidak sedikit cahaya yang masuk sebab Anda dapat dengan gampang membuka atau memblokir jendela. Tentunya, kita juga dapat menghilangkan rasa jenuh dengan menyaksikan panorama.

Melihat pemandangan di luar jendela ternyata menyerahkan manfaat, walaupun sepanjang yang kita lihat melulu awan saja. Melihat benda-benda selama yang bergerak ternyata dapat mengurangi fenomena mabuk perjalanan, laksana mual dan pusing.

6. Bawa obat-obatan dan perangkat pribadi

Bila kita memiliki situasi tertentu, tidak boleh lupa untuk membawa obat-obatan yang diperlukan dalam tas Anda. Tempatkan obat-obatan dalam wadah khusus supaya tidak hancur atau bobrok dan tidak boleh lupa untuk menata waktu minum obat andai ada perbedaan masa-masa di lokasi tujuan.

Anda pun usahakan membawa perlengkapan individu seperti tisu kering, tisu basah, hand sanitizer, sampai sikat gigi dan odol kecil. Perlengkapan ini tentu urgen untuk menjaga kesucian sepanjang perjalanan.

Persiapan Penting Sebelum Menjalani Penerbangan yang Panjang