Tips Ampuh Merawat Velg Kendaraan Beroda Empat Biar Kinclong

Cara merawat velg mobil - selain at body kendaraan beroda empat yang mentereng, hal lain yang juga dapat menyebabkan sentra perhatian semua mata ketika memandang mobilmu yaitu kondisi velg nya. Dengan velg yang terawat dan mentereng, tentu saja akan menciptakan penampilan mobilmu semakin menarik.

Oleh alasannya yaitu itu jangan pernah menyepelekan perawatan di bab kaki kaki kendaraan beroda empat khususnya untuk velg kendaraan beroda empat ini.


Untuk merawat velg semoga tetap terlihat kinclong, caranya sangat gampang sekali dan dapat kalian lakukan sendiri dirumah. Pertama - tama cukup bersihkan kotoran yang melekat di sepanjang liner / kolong roda dari pasir dan kotoran lain yang menempel. Hal ini bertujuan semoga ketika proses pencucian velg sedang berlangsung, tidak ada lagi kotoran dari liner yang jatuh dan menciptakan velg kembali kotor.

Setelah bab liner / kolong ban dibersihkan dari segala macam kotoran, selanjutnya kalian dapat mulai membersihkan velg kendaraan beroda empat dengan cara mencucinya memakai sabun basuh kendaraan beroda empat atau cairan khusus pembersih velg. Jangan lupa dibilas sampai higienis lalu di lap dengan memakai kanebo. Proses dilanjutkan dengan mengaplikasikan compund untuk menampilkan kilap dari velg.

Untuk velg yang dilapisi dengan kroom kalian juga dapat mengoleskan obat / cairan khusus semoga lapisan kroom tadi tidak terkelupas.

Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika hendak mencuci kendaraan beroda empat dan juga velg adalah, hindari mencuci ketika permukaan body dan velg kendaraan beroda empat dalam keadaan panas. Biarkan kondisinya cuek terlebih dahulu gres lalu dicuci. Hal ini bertujuan semoga kondisi cat body maupun velg tidak rusak, dan tidak timbul jamur pada permukaannya. Kemudian perhatikan air yang dipakai untuk mencuci, jangan mencuci kendaraan beroda empat memakai air yang mempunyai kandungan zat kapur yang tinggi lantaran dapat merusak kilau pada mobil.

Tips Ampuh Merawat Velg Kendaraan Beroda Empat Biar Kinclong